Tempat Download Aplikasi dan Game Pro untuk Android Gratis

Saturday, April 22, 2017

Tips Jitu Cara Mengatasi Android Lemot

Tips Jitu Cara Mengatasi Android Lemot
Dari tahun ke tahun pengguna handphone dengan sistem operasi android makin di gemari mungkin 75% penduduk dunia saat ini mengunakan handphone dengan OS android.
Tidak bisa di pungkiri memang Handphone android merupakan sistem operasi Yang User friendly (gampang di gunakan)
Sistem operasi Android ini di gunakan dari kalangan bawah hingga atas semakin banyak pula pengembang aplikasi android yang tersebar di penjuru dunia termasuk indonesia sudah ratusan aplikasi android yang masuk Google Play buatan anak bangsa yang patut d acungi jempol. tapi sayang nya di kesempatan kali ini saya bukan mau membahan itu tapi akan membahas cara mengatasi handphoe android yang lemot.

Sebuah inovasi yang diluncurkan para ahli teknologi yang mampu mendukung fungsi smartphone dari segi fitur maupun komponen menjadi lebih berkembang.Guna menyeimbangi hal tersebut maka kini developer sistem operasi fokus untuk meningkatkan berbagai fitur menarik yang di hadirkan di dalam android. Apalagi sekarang untuk menikmati handphone bersistem operasi android cukup merogoh kocek 500 ribu rupiah saja sudah  bisa digunakan.
Baca Juga : Tips Agar Android Kamu Tidak Lemot
Namun di Indonesia sendiri smartphone android bukanlah barang mewah karena bisa dilihat bahwa rata – rata kalangan saat ini memang menggunakan operasi sistem milik Google.

Selain itu sistem android ini mudah untuk digunakan serta dapat disesuaikan oleh selera pengguna, mengingat tampilannya memiliki banyak model.
Tetapi beberapa ponsel ini mengalami perlambatan sistem atau lebih sering disebut lemot. Kondisi dimana smarphone lambat dalam menjalankan perintah untuk membuka aplikasi. Untuk mengatasi hal tersebut ada tips agar kamu terhindar dari android lemot.

1. Cek Memori Internal

Terkadang pemilik smartphone lupa untuk melihat bagian memori internalnya, biasanya penumpukan data di memori internal menjadi penyebab mengapa kinerja ponsel menjadi lebih berat dibanding biasanya. Solsinya lebih baik tingkatnya kapasitas memori smartphone kamu, atau bisa diakali dengan memindah sebagian data ke laptop terlebih dahulu agar tidak terlalu penuh.

2.Membersihkan cache

Ketika menjalankan aplikasi biasanya sisa data tertinggal di penyimpanan atau disebut cache. Penumpukan cache inilah yang menjadi faktor melambatnya kerja ponsel kamu. Maka dari itu bersihkan secara teratur cache di history pada browser untuk mencegah terjadinya penumpukan cache. Agar lebih praktis download saja aplikasi yang secara otomatis menghapus cache di Google Play Store.

3.Terlalu banyak widget

Smartphone android memang dapat disesuaikan tampilannya sesuak hati. Namun terkadang dengan menghiasi ponsel dengan berbagai widget agar tampilan semakin indah bukanlah pilihan tepat. Layaknya live walpaper yang justru mengurangi daya baterai dan dapat memicu melambatkan sistem android. Sarannya lebih baik kamu pilih widget yang menunjang kebutuhan pekerjaan saja dan seperlunya, karena smartphone yang lemot justru akan menghambat fungsi ponsel sebagai alat komunikasi yang instan dan mudah digunakan.

4.Update firmware

Firmware sendiri merupakan sistem operasi di perangkat ponsel dan memiliki update sendiri. Salah satu cara untuk mengatasi smartphone android yang lamban yaitu dengan mengipdate versi dari sistem operasi yang digunakan oleh samrtphone kamu. Hal ini juga dapat menambah kinerja dari ponsel dan dapat mengatasi berbagai masalah aplikasi yang tidak kompatibel.

5.Menjalankan banyak aplikasi

Hindari juga menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu karena dapat mempengaruhi loading menjadi lama karena membebani kerja processor menjadi lebih berat. Sarannya lebih baik tutup aplikasi jika sudah selesai digunakan. Hal ini mengurangi risiko terjadinya ponsel lemot karena terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan.

6. Hapus file yang tidak d butuhkan 
Cara ini mungkin bisa anda gunakan apabila mengunakan sistem android di pasaran Low end yaitu handphone android dengan Rom 1 Gb ke bawah  dimana penyimpanan nya sangat terbatas, kami saran kan agar menghapus beberapa file yang di rasa tidak berguna anda bisa menghapus nya dengan file manager atau dengan mengunakan PC agar lebih bersih serata bisa lebih mudah mngetahui mana saja file yang ukuran nya terlalu besar.


Untuk kamu pengguna smartphone maka langkah diatas dapat menjadikan solusi mudah ketika ponsel terasa semakin lamban kerjanya. Gunakan smartphone secara benar dan bijaksana. Karena denan begitu maka sistem android dapat menjaga keoptimalnnya dalam bekerja dan tidak timbul masalah yang berarti.

Tips Jitu Cara Mengatasi Android Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar: