Tempat Download Aplikasi dan Game Pro untuk Android Gratis

Saturday, April 22, 2017

Tips Android Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Keren

 Anda mau merubah sistem UI yang ada di Android masih bingung bagai mana caranya.. sistem UI adalah sistem pada OS android yang sehari hari kita gunakan anda mungkin belum tau kalau sistem tersebut bisa kita modifikasi sesuai keinginan kita..
Cara ini bisa anda gunakan saat anda merasa bosan dengan tampilan di handphone anda oh iya satu lagi tips Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Keren ini bisa anda gunakan hampir di semua tipe android,,
Mau tau seperi apa setelah di modif.


Tips Android Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Keren

Biasanya untuk mengubah tampilan di android anda harus memiliki kemampuan untuk membongkar dan merubah SystemUi pada sytem android dimana jika terjadi kegagalan dalam proses edit maka akan menimbulkan resiko seperti android bootloop/restart sendiri bahkan resiko terparah bisa terjadi Hard brcik atau Soft brick.

Nah dengan menggunakan aplikasi Xposed dan Xblast anda dapat memberikan efek rotasi, merubah penempatan jam di tengah dan mengubah warna jam, mengubah warna baterai, edit status action dan status bar, merubah warna sinyal, mengganti icon baterai dll.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Lebih Keren

Berikut ini cara mengubah tampilan systemui android tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu :
  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Xposed [disini] dan Xblast [disini]
  2. Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasi Xposed Installer pilih Modules ➤ Centang D tool ➤ Kembali ke framework lalu Install/Update ➤ Reboot / Restart
  3. Jika langkah diatas sudah anda praktekkan, sekarang ikuti tutorial dibawah ini untuk mengubah systemui pada android anda ( sesuaikan dengan selera anda :D )
  4. FORUM XDA (Xposed) Buat Memantau update terbaru xposed dan module nya.

Membuat Status Bar Menjadi Transparan

Buka aplikasi Xposed ➤ Pilih Modules ➤ Xblast tool ➤ Pilih statusbar Lalu centang “Status bar background colour” Geser kekanan Biar transparan Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ➤ Reboot.

Membuat Background Android Menjadi Transparan

Buka aplikasi xposed ➤ Modules ➤ Xblast Tool ➤ Pilih ” visual tweaks ” ➤ pilih “Holo Themes ➤ pilih Dark Themes ➤ Centang “Enable Holo Dark Theme” √ ➤ Pilih holo dark background image lalu pilih gambar yg mau kalian pakai buat background Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ➤ Reboot .

Membuat Speed Indicator di Status Bar Android

Buka aplikasi xposed ➤ modules ➤ xblasttool ➤ Pilih status bar ➤ pilih Network speed indicator ➤ centang “network speed indicator” bisa juga ubah warnanya Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ➤ Reboot

Mengubah Tampilan Lockscreen Android

Buka aplikasi Xposed ➤ modules ➤ Xblast Tool ➤ Pilih XlockY “Centang enable xlocky” ➤ Pilih lockscreen lockring icon ” Ada beberapa macam icon locksreennya ” ➤ pilih aja atau pilih “Custom” buat image icon locksreennya sendiri Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ➤ Reboot

Merubah Tampilan Baterai di Android

Buka aplikasi Xposed ➤ modules ➤ xblast tool ➤ statusbar ➤ pilih icons ➤ centang “battery colour” pilih warna yg kalian mau lalu Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update ➤ Reboot.

Selamat Mencoba.Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Keren

Tips Android Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar: