Tempat Download Aplikasi dan Game Pro untuk Android Gratis

Thursday, March 24, 2016

Langkah pertama bermanin COC untuk pemula

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas game COC atau Clash of Clans yang merupakan game untuk ponsel platform iOs dan Android.

Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Apple Store atau Google Play untuk Android.
Dengan minimal Os Android untuk memainkan Clash of Clans adalah Ice Cream Sandwich. Jadi untuk Os Ice Cream Sandwich ke atas sudah bisa memainkan Clash of Clans.
Clash of Clans merupakan game bergenre strategi dan sosial yang di mainkan secara online atau membutuhkan koneksi internet.
Genre sosial dimana para pemain dapat berkomunikasi satu sama lain melalui fitur global chat atau clan chat.
Dimana di game COC anda bisa membangun sebuah komunitas clan Sendiri.

Bagi anda yang baru memainkan game COC sebaiknya anda mengetahui beberapa tips di bawah. Agar cepat menjadi profesional atau istilahnya di sebut dewa. Memang, bermain Clash of Clans sangat membutuhkan kesabaran bagi pemainnya untuk menjadi elite, profesional dan dewa.
Berikut adalah langkah awal, dari tips dan saran untuk anda yang baru memainkan Clash of Clans agar cepat mahir /di sebut dewa haha...

1. Terkoneksi Dengan Google +

Langkah awal dalam bermain Clash of Clans adalah membuat E-mail. Mengapa harus demikian? Karena Clash of Clans merupakan game online untuk menyimpan level yang di capai dalam bermain  Clash of Clans agar tidak hilang jika ponsel anda ke reset atau terhapus game Clash of Clans nya. Jadi intinya anda memiliki akun Clash of Clans unutk login. Bagaimana cara mengkoneksikan Clash of Clans dengan Google Plus?

Disarankan anda membuat akun E-mail dari Google mail/Gmail.
Pada pengaturan ponsel klik tambah akun lalu pilih Google.
Setelah itu masukkan akun Gmail yang sudah di buat tadi.
Dilanjutkan dengan membuka Clash of Clans, jika anda benar-benar baru saja memulai dalam game pilih sign in di pojok kiri atas layar. Secara otomatis sistem akan mengkoneksikan Clash of Clans anda dengan Google Game atau Google Plus.

Sekarang anda sudah memiliki akun Clash of Clans yang aman. Jika anda sudah terlanjur main Clash of Clans tetapi belum terkoneksi dengan Google Plus setelah anda menambahkan akun Gmail pada ponsel buka Clash of Clans dan buka pengaturan pada Clash of Clans. Sentuh pada tulisan Connected yang berwarna merah. Tunggu sebentar.
Warna merah ini menandakan jika Clash of Clans anda belum terkoneksi Google Plus. Jika sudah terkoneksi maka berwarna hijau.

Pentingnya Clash of Clans harus terkoneksi akun Google Plus :

Anda bisa memainkan Clash of Clans lebih dari satu akun dalam satu ponsel.
Bisa untuk dijual
Jika ponsel mengalami kerusakan dan harus mereset semua data atau secara mudah saja game Clash of Clans anda terhapus maka Clash of Clans yang telah anda mainkan dan memiliki level tinggi bisa dimainkan lagi tanpa harus mengulang dengan cara login ke Google Plus atau menyentuh tulisan connected pada pengaturan Clash of Clans yang sudah bagus dengan level tinggi dan tentunya berharga mahal tiba-tiba hilang begitu saja. Semoga saja tidak terjadi.


2. Simpan Gems

Gems merupakan sesuaitu yang paling berharga di Clash of Clans, Gems berwarna hijau berbentuk seperti berlian. Karena Gems hanya bisa di dapatkan melalui 3 cara yaitu :

Membeli dengan uang nyata melalui kartu kredit.


Ya, ini merupakan salah satu pendapatan yang di peroleh dari Supercell selaku developer atau pembuat game Clash of Clans. Harga-harga dari gems ini beragam, berikut daftar harga gems Clash of Clans 2015 :
500      GEMS  : Rp 70.000
2.500   GEMS  : Rp 260.000
6.500   GEMS  : Rp 650.000
1.200   GEMS  : Rp 140.000
14.000 GEMS  : Rp 1.300.000
Menyelesaikan Achievement Atau Prestasi.
Selesaikan Bigger Coffer, Get Those Goblins, Bigger&Better, Nice&Tidy, Release The Beasts, Gold Grab, Elixir Escapade, dan Sweet Victory. Maka anda akan mendapatkan 5 gems pada level awal pertama dan menjadi 10 gems di level awalnya. Tidak hanya itu saja masih ada lagi pendapatan gems lebih banyak seperti naik liga.

Farming Gems

Loh memang bisa farming gems? bisa saja, caranya menghapus seperti pohon, batang, jamur dan batu pada base. Untuk menghapus atau membersihkannya membutuhkan beberapa elixir dengan biaya yang beragam. Untuk mengahapus atau membersihkan bebatuan memerlukan gold, selain itu memerlukan elixir. Dengan cara ini anda bisa mendapatkan gems mulai dari 1 sampai 6 jika anda beruntung. Dan satu lagi cara farming gems yaitu dengan membuka Gems Box. Gems Box merupakan hadiah yang di berikan kepada pemain. Gems Box jarang terjadi muncul seperti pepohonan atau batu.
Dengan modal beberapa elixir anda bisa mendapatkan 25 gems dari Gems Box, wow lumayan.


Melihat betapa sulitnya mendapatkan gems tersebut, maka simpanlah gems anda. Lalu buat apa gems di simpan? Gems seperti halnya uang di Clash of Clans bisa untuk mempercepat pembangunan, membeli gold/elixir/dark elixir. Jadi sebaiknya anda bersabar menunggu pembangunan dan tidak mengunakan gems untuk mempercepat. Lantas buat apa gems tersebut? Saran saya yaitu gems hanya di pakai untuk membeli Builder Hut. Apa builder itu? Builder adalah layaknya seperti tukang bangunan, yang membangun defens atau senjata alat pertahanan, gold/elixir;dark stroage, barrack/dark barrack dan Laboratorium. Harga builder sangatlah mahal dan hanya bisa di beli dengan gems. Pada awal memainkan Clash of Clans sudah di bekali dengan satu builder. Jumlah builder di Clash of Clans adalah 5 buah. Terhitung dari 1 sudah di bekali dari awal. Harganya adalah sebagai berikut :Builder 2 : 250 Gems
Builder 3 : 500 Gems
Builder 4 : 1000 Gems
Builder 5 : 2000 Gems
Wow, sangat mahal bukan? Maka dari itu gunakanlah dan simpanlah gems hanya untuk membeli builder hut. Harga Clash of Clans bisa menjadi mahal jika builder sudah banyak apalagi jika sudah level tinggi builder maksimal.


3. Bangun Pertahanan


Dalam hal ini anda harus membangun sebuah desa. Hal menjadi penting adalah Townhall yaitu seperti jantungnya desa. Tips disini adalah bangun defens atau lainnya dan upgrade sampai level maksimal baru yang terakhir anda upgrade townhallnya. Karena townhall sangat penting dalam menentukan musuh anda saat war maupun farming. Jika level townhall anda sudah tinggi namun pertahanan atau defens masih level rendah bahkan abal-abal para pemain yang sudah pro atau level tinggi akan sangat mudah merobohkan desa anda. Maka dari barrack anda upgrade semua barracknya sampai level maksimal atau mucul notif harus mengupgrade townhallnya terlebih dahulu. Karena barrack merupakan bangunan penting yang bisa menghasilkan trops untuk war/meyerang desa lain.

4. Bangun Clan Castle


Bangun clan castle dan join di salah satu clan, clan castle sangat menguntungkan. Selain anda mendapatkan teman dan bisa di ajak untuk chat atau ngobrol anda bisa melakukan war antara clan tentu sangat mengaysikan.
Musuh war clan di acak, bisa saja mendapat musuh dalam negeri bahkan luar negeri. Selain itu bonus dalam war clan sangat besar, maksudnya setelah war selesai pasti akan mendapatkan bonus berupa gold, elixir atau dark elixir. Pendapatanya sesuai level clan.
Dan jika war menang akan mendapatkan bonus maksimal dan jika kalau maka hanya akan mendapatkan separuh dari bonus war yang di sebutkan bahkan bisa kurang.

Oh iya, selain yang di sebutkan di atas anda bisa meminta bantuan dari teman satu clan meminta bantuan berarti anda bisa meminta pasukan atau trops dari teman satu clan dengan cara request. Bagimana cara request trops?

Yaitu sentuh pada clan castle desa anda lalu pilih Request. Maka kiriman anda ini akan masuk dalam chat clan dan bisa di isi atau istilahnya di donate atau donasi dari pemain lain. Lalu trops apa saja yang bisa di minta atau di request? Trops semua yang ada di barrack maupun di dark barrack semuanya bisa di request tergantung muatan clan castle anda. Karena masing trops memiliki house capacity yang berbeda-beda.
Misalnya trops barbarian memiliki house capacity 1 dan trops dargon memiliki trops capacity 20. Maka satu trops dragon bisa menjadi 20 trops barbarian. Pada clan castle level satu memiliki house capacity 10.
Untuk bisa request trops dragon/naga di butuhkan clan castle level tiga yang memiliki house capacity 20 sesuai dengan house capacity trops dragon. Hasil request ini bisa anda gunakan untuk war clan atau war desa (menyerang desa lain). Tapi saya sarankan demi menjaga image anda clan. Anda juga harus membantu pemain lain ketika meraka request. Anda bisa menyentuh donate pada chat clan jika ada yang request. Silahkan isi sesuai permintaan meraka, jika tidak punya sebaiknya jangan disini. Baimana cara mendapatkan bonus dari war clan? mungkin ada yang bertanya, saya sudah war dan war telah selesai mengapa bonus tidak muncul di stroage? Caranya adalah setelah war selesai atau end battle. Kita sentuh pada clan castle kita, lalu pilih Collect. Maka hasil bonus dari war akan keluar dan menyatu dengan stroage gold, elixir maupun dark elixir.

5. Upgrade Pasukan (Trops)


Pasukan atau trops adalah layaknya pasukan atau prajurit tempur anda. Trops dapat di dapatkan dari barrack maupun dark barrack. Trops amat sangat menentukan kemenangan dalam penyerangan anda. Tergantung dari level tropsnya. Semakin tinggi levelnya maka kualitas trops akan semakain baik dan tinggi pula. Bagaimana cara upgrade atau menambah level trops? Trops dapat di upgrade melalui bangunan Laboratorium. Dalam mengupgrade trops membutuhkan biaya yang lumayan mahal dari elixir dan dark elixir untuk trops dari dark barrack. Dan untuk mengupgradenya membutuhkan waktu yang lama. Semakin tinggi levelnya semakin lama juga waktunya.

6. Farming Atau Naik Liga


Jika anda sedang dalam tahap membangun pertahanan dan membutuhkan gold ataupun elixir. Maka anda akan membutuhkan itu, bagimana caranya agar mendapatkan gold, elixir da dark elixir dengan mudah? Caranya anda farming loot. Farming loot bearti anda mencari musuh desa lain yang menyediakan gold, elixir yang banyak. Dan cari yang mudah dan bisa yakin mendapatkannya. Tips farming agar dapat banyak adalah memakai trops sesuai kebutuhan, di sarankan memakai goblin dan archer dalam jumlah maksimal sesuai army camp. Tetapi juga kembali ke masing-masing lebih enak pakai trops mana untuk farming. Tips kedua adalah cari desa atau base musuh yang penambang gold/elixir nya di luar dan terlihat penuh tetapi penyimpanannya kosong. Sudah di pastikan pendapatan yang di peroleh dari penambang tersebut sesuai dengan perlolehan yang tertera di pojok kiri atas layar. Tips ketiga ketika anda sedang membangun pertahanan adalah tempatkan townhall di luar dan tempatkan penyimpanan gold maupun elixir di tengah dan di lindungi defens. Percayalah ini akan cepat sekali dalam anda mendapatkan penghasilan. Karena jika anda menempatkan townhall di luar biasanya pemain lain akan menyerang townhall saja dengan begitu anda mendapat shield dan desa anda aman dari perampokan.


Lalu bagaimana jika anda sudah selesai dan mentok dalam pembangunan? taruhlah kembali townhall di tengah bersama dengan penyimpanan atau istilahnya adalah base dengan tipe Hybrid, Kalau townhall di luar adalah base tipe farming, sedangkan townhall di tengah tetapi stroage atau penyimpanan gold, elixir di luar adalah tipe defens. Dan segeralah upgarde townhallnya. Bagaimana agar cepat naik liga dalam clash of clans? Caranya adalah carilah musuh yang menempatkan townhallnya di luar atau mudah di jangkau. Atau jika anda yakin mampu merobohkan desa tersebut tak masalah. Jika anda hanya mampu merobohokan townhallnya anda hanya mendapatkan bintang satu dan trophynya tidak maksimal.

Itulah sedikit tips dari saya yang bisa saya sampaikan cara bermain clash of clans agar cepat menjadi pro atau dewa.
Memang bermain Clash of Clans memerlukan kesabaran yang ekstra.
Kalau tidak sabar ya akhir-akhirnya menggunakan gems yang harganya mahal dan sulit di dapatkan tersebut. Sekian, terimakasih sudah berkunjung.

Langkah pertama bermanin COC untuk pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar: