Tempat Download Aplikasi dan Game Pro untuk Android Gratis

Thursday, December 3, 2015

Cara Memaksimalkan Performa Baterai hp Android


Tahun 2015 menjadi salah satu tahun terlaris bagi smart phone salah satunya android berbagi merek dan tipe handphone di produksi di tahun ini munkin jumlahnya mencapai milyaran kali ya,,, dan hapir dari setengan penduduk indonesia memilikin smartphone android ini namun tidak banyak orang yang tau bagaimana memaksimalkan batrai android,
Bahkan bagi pemakai baru android bisa menjadi sangat merepotkan karena batrai yang lebih cepat habis dan tentunya kalo batrai sudah boros anda akan merasa tidak nyaman saat mengunakan smart phone anda [ada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu tips cara meningkatkan performa baterai Android.
Tips Cara Memaksimalkan Performa Baterai Android

1. Pengunaan  Wallpaper

Hanphone android memang menawarkan banyak tampilan yang sangat menarik dan semua orang selalu memilih tampilan sesuai dengan kesukaan. Selain itu ada banyak wallpaper dengan tampilan animasi dan berbagai gambar 3D yang bisa bergerak bisa dir bawaan theme atau aplikasi walpaper itu sendiri.
Awalnya memang tampilan ini sangat menarik dan membuat ponsel kamu menjadi lebih canggih. Namun tanpa disadari maka wallpaper ini membuat baterai ponsel menjadi lebih boros dan bahkan kamu harus terus mengisi baterai secara berkala.
Untuk itu lebih baik jika memakai wallpaper hitam untuk menghemat baterai. Wallpaper hitam akan membuat baterai lebih awet karena tidak boros dalam memakai tenaga piksel warna maupun dari gambar yang bergerak.

2. Atur Tingkat Kecerahan

Tingkat kecerahan pada semua ponsel memang di sebut sebut mempengaruhi pengunaan batrai dimana kecerahan maksimal akan membuat smartphone android anda menjadi lebih boros batrai
sebaiknya matikan fitur auto-brightness karena fitur ini akan mengkonsumsi daya baterai dalam jumlah yang sangat besar.
Lebih baik jika anda mengatur tingkat kecerahan dalam skala tertentu seperti dalam pengaturan dan sesuai dengan tingkat kenyamanan pemakaian ponsel.
Setiap orang memang memiliki kebutuhan tingkat kecerahan yang berbeda, jadi anda bisa mengaturnya sendiri.

3. Matikan Fitur Otomatis

Fitur otomatis pada android memang disediakannamun beberapa fitur ini tersedia di beberapa ponsel Android terkenal seperti Samsung.
Anda bisa merubah sistem ini dengan mematikan beberapa fitur seperti, fitur rotasi layar. Beberapa fitur ini memang canggih dan dapat mempermudah pemakaian ponsel, tapi jika anda tidak memerlukan dalam waktu yang terlalu sering maka lebih baik untuk dimatikan saja.

4.Atur Batas Waktu layar

Ponsel Android selalu menyediakan pengaturan batas waktu layar sesuai dengan pemakaian.
sebaiknya hindari memakai batas waktu dalam ukuran menit karena itu akan membuat layar ponsel kamu hidup lebih lama.
Pengaturan per detik lebih baik untuk digunakan karena anda bisa mengatur sesuai dengan kebutuhan

5.Jangan Pakai Fitur Getar

Fitur getar sangat memerlukan tenaga yang sangat tinggi sebaiknya jangan mengunakan fitur ini apabila anda tidak memerlukan nya
Selain fitur getar anda juga bisa mengurangi pemakaian baterai dengan mematikan fitur suara pada layar keyboard saat disentuh.
Memang ini fitur yang keren dan banyak pemakainya, tapi sebaiknya fitur ini jangan di pakai apabila ingin menhemat batrai

6. Gunakan Layar Kunci

Mengunakan layar kunci juga bisa menjadi usaha yang paling tepat untuk menghemat pemakaian baterai.
Anda bisa menghidupkan fitur layar hitam dan membuat layar kunci dengan fitur angka atau garis khusus sesuai dengan mode kunci dari ponsel Android.

Itulah 6 tips yang bisa kami berikan untuk Memaksimalkan Performa Baterai hp Android semoga bermanfaat bagi anda yang baru ataupun lama dalam penggunaan handphone android,

Terimakasih

Cara Memaksimalkan Performa Baterai hp Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar: